TIPS MEMPERERAT HUBUNGAN DENGAN PASANGAN

Tips kiriman dari: BP

599320_371156826279118_578512464_n

Terdapat sebuah hasil penelitian yang menyatakan bahwa satu dari lima pasangan di dunia ternyata berakhir dengan perpisahan. Perpisahan tersebut tidak selalu diakibatkan oleh hadirnya orang ketiga atau perselingkuhan, namun juga disebabkan oleh berbagai faktor internal di rumah atau lingkungannya sendiri. Rasa cinta yang mulai memudar dan membuat hubungan terasa biasa saja kemungkinan akan menjadi satu penyebab retaknya satu hubungan.


Berkurangnya rasa cinta merupakan hal yang sering terjadi terutama pada pasangan yang sudah menjalin hubungan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini memang wajar, akan tetapi ada hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Ketika rasa tertarik pada pasangan yang dulu menggebu-gebu pada saat pertama kali pacaran mulai berkurang, inilah waktunya untuk menumbuhkan rasa cinta yang sebenarnya dalam hubungan bersama pasangan. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan sebagai upaya untuk tetap jatuh cinta pada pasangan dan sekaligus menjaga hubungan cinta atau pernikahan tetap harmonis.

 

KOMUNIKASI

Di manapun dan dengan siapapun kita, kita harus tetap berkomunikasi dengan pasangan kita, tapi tidak berlebihan, karena bisa menyebabkan kecemburuan dan salah paham. Tetap berdiskusi dalam menyelesaikan semua masalah dan cari jalan terbaiknya, atau saling mengemukakan pendapat dan keinginan masing masing,lalu ambil garis tengahnya, niscaya akan memberikan kepuasan dalam satu hubungan yang lebih tinggi dan tingkat perpisahan yang lebih rendah dibanding pasangan yang sering bertengkar dan saling menyalahkan atau mendiamkan.

 

SOSOK TERBAIK / PERHATIAN LEBIH

Tak ada salahnya dan ada baiknya Anda selalu berupaya untuk menemukan sosok terbaik dari pasangan daripada merubah kebiasaan jeleknya. Sebuah hubungan akan bertahan lama jika masing-masing pasangan berusaha untuk melihat sisi terbaik dari pasangan mereka, sekalipun pada saat sang pasangan sedang tidak menunjukkan sosok tersebut. Cobalah untuk sesekali mengabaikan setiap hal-hal kecil menyebalkan yang sering dilakukan pasangan dan fokuslah hanya pada kebaikannya, dan anggap, masalah-masalah kecil itu tak pernah terjadi, berikan perhatian jika dia menginginkan sesuatu yang tidak bisa dia cari karena sibuk dengan kerjaannya tapi mungkin kita bisa bantu mencarikan apa yang dia inginkan, dan bersikaplah dewasa agar terlihat berwibawa.

 

UNGKAPAN CINTA

Terdapat banyak sekali cara-cara yang dapat dilakukan pasangan untuk membuat Anda mengetahui bahwa dia sangat mencintai Anda, dan demikian juga sebaliknya. Dalam melakukan cara-cara ini, biasanya ada beberapa bahasa cinta yang bisa digunakan untuk mengekspresikan perasaan Anda pada pasangan. Mungkin dengan beberapa cara berikut ini seperti, dengan diucapkan secara langsung, dengan memberi hadiah, dengan melayani pasangan, dengan sentuhan fisik atau dengan memperhatikan kebutuhan dia, apalagi bila kita bisa memenuhi semua keperluan pasangan kita, atau lebih pengertian disaat pasangan kita membutuhkan sesuatu.

 

PELAJARI SIFAT DAN PERILAKUNYA

Amati dan pelajari hal-hal apa saja yang pasangan Anda sukai dan hal-hal apa saja yang tidak disukainya. Jika anda sudah tahu, jangan lakukan hal-hal yang tidak pasangan Anda sukai dan lakukanlah hal-hal yang dia sukai selama tidak melanggar aturan hukum, norma dan agama serta tidak membebani Anda, tolak dengan baik ajakan-ajakan yang berbahaya, karena belum tentu ia akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap Anda.

 

PERTEMUAN

Kalau bukan kita siapa lagi?. Kita harus lebih sering bertemu atau mengajaknya jalan-jalan keluar, makan bersama, atau kita ajak ngumpul bersama teman-teman, karena kontak visual sangat dibutuhkan oleh setiap pasangan, karena bila terjadi keterbatasan kontak visual / jarang bertemu akan sulit untuk menunjukkan ekspresi wajah kita yang ingin kita sampaikan melalui kata-kata, perasaanpun akan berubah sedikit demi sedikit, karena kurangnya ekspresi dalam pertemuan, minimal dalam satu minggu kita bisa bertemu 3-8 x , agar pasangan kita bisa mengerti dari tiap ucapan dan ekspresi wajah kita yang kita sampaikan. Walaupun anda tau saat ini kita hidup di zaman serba modern yang memungkinkan kita untuk melihat wajah pasangan kita lewat video. Tapi menurut saya, pertemuan yang secara langsung itu bisa menghapus semua pemikiran yang mungkin timbul selama ini baik itu dari sisi positif atau negatif.

 

SELESAIKAN MASALAH SECEPATNYA

Jangan menunda-nunda untuk mencari pemecahan dari masalah yang timbul. Jika keadaan dibuat mengambang terlalu lama maka bisa jadi pasangan anda akan berpaling dari anda dan menjalin cinta yang lain. Sedapat mungkin hubungan yang terjalin dapat kembali mesra seperti sedia kala setelah masalah terselesaikan asalkan kita saling jujur dan saling memahami antara kita dan pasangan kita.

 

LAKUKAN HAL HAL YANG MENYENANGKAN

Sesuatu yang membuat anda berdua senang tidaklah harus yang berharga mahal. Mungkin dengan belanja bersama ke pusat perbelanjaan, jalan-jalan naik motor berdua atau duduk berdua di bangku taman. nongkrong dengan teman-teman, main ke rumah si dia dan bersantai di teras (sambil memainkan gitar dan benyanyi untuknya) dapat menyenangkan kedua belah pihak. Nikmatilah masa-masa pacaran anda yang indah agar tidak menyesal nantinya ketika menikah. Semoga Tips Mempererat Hubungan Dengan Pasangan ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang menjalani hubungan cinta dan bermanfaat bagi semua pasangan kekasih atau pasangan keluarga.

Semoga Anda Berbahagia
Salam, 🙂

Iklan